Sunday, February 27, 2011

Nurdin Terpilih, Persigo Ancam Hijrah ke LPI

Liputan6.com, Gorontalo: Ketua Pengurus Persigo, Adhan Dambea, menyatakan klubnya akan hijrah ke Liga Primer Indonesia atau LPI jika Nurdin Halid kembali terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2011-2015. Menurut dia, pindah ke LPI adalah pilihan tepat mengingat manajemen yang diterapkan cukup profesional.

"Wasit saja dari luar negeri dan tentu lebih independent," kata Adhan di Gorontalo, Ahad (27/2). "Kalau PSSI terus dipimpin Nurdin, semuanya tergantung duit."

Menurut Adnan, kepemimpinan Nurdin selama ini menjadi kendala besar dalam majunya sepakbola di Indonesia. "Persigo saja baru dikasih dana Rp 300 juta, tapi setelah PSSI mendapat kecaman dari banyak kalangan," ucap pria yang juga ketua PSSI Gorontalo itu. "Padahal, sebelumnya dia (Nurdin) tidak perhatian dengan nasib klub."

Adhan juga menuding kebobrokan Nurdin berdampak besar pada kualitas pemain sepakbola di Indonesia. Ia mencontohkan, dicoretnya pemain Persigo, Burhanudin Nihe, dalam Timnas U-23, tidak lepas dari politik di tubuh PSSI. "Saya menolak mendukung Nurdin serta lebih condong ke Geroge Toisutta dan Arifin Panigoro. Jangan heran Burhanudin langsung dicoret sesaat sebelum berangkat ke Hong Kong," jelasnya.

Selain Nurdin, ia juga meminta seluruh pengurus PSSI pusat yang ada saat ini tidak dilibatkan lagi dalam kepengurusan yang baru.(BOG/ANT)

0 comments:

Post a Comment

 
 
Copyright © Nurdin Halid Bodoh
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com