Sunday, February 27, 2011

Save Our Soccer Desak Menpora Ambil Alih PSSI

JAKARTA--MICOM: Gerakan Save our soccer (SOS) mendesak pemerintah dalam hal ini kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora) mengambil alih Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dari tangan-tangan yang menginginkan status quo. Apalagi dengan hasil keputusan Komite Banding yang menolak semua calon ketua.

Pengambil alihan yang ditawarkan oleh SOS dilakukan dengan cara membentuk tim seleksi Independen untuk pemilihan ketua umum PSSI seiring dengan berakhrinya kepengurusan PSSI. Dan menggelar kongres PSSI secara transparan dan akuntabel.

"Dalam kondisi khusus, pemerintah dapat melakukan pembekuan terhadap PSSI hingga kepengurusan pada periode ini berakhir termasuk tidak memberikan izin pertandingan yang diselenggarakan oleh PSSI di bawah Nurdin Halid dan Kongres PSSI yang direkayasa hanya untuk melanggengkan status quo," ujar anggota SOS Emerson Yunto dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia di Jakarta, Minggu (27/2).

Pemerintah jangan takut terhadap ancaman sanksi FIFA, dalam rangka upaya penyelamatan terhadap sepak bola Indonesia dan PSSI. Sanksi dari FIFA justru menjadi fase untuk memperbaiki kepengurusan PSSI, pembinaan usia muda, dan kompetisi ditingkat nasional. "Mundur selangkah untuk maju seribu langkah," ujarnya. "Tuntutan ini dimaksudkan untuk menyelamatkan dan sekaligus membangun sepakbola Indonesia yang lebih baik," tambah Emerson. (Rin/OL-2)

0 comments:

Post a Comment

 
 
Copyright © Nurdin Halid Bodoh
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com